Senin, 25 Juli 2011

CENG ZAMZAM

Assalamu'alaikum



Ceng Zamzam. Mungkin nama itu tidaklah asing lagi didengar, apalagi di kalangan para santriwan-santriwati muda. Mulai dari anak bawang, orang tua, dan terutama gadis-gadis yang mengaku sebagai pecinta sholawat, tentu tahu sosok Ceng Zamzam ini.

Anak laki-laki yang mempunyai nama lengkap Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin ini, sudah pernah menginjakan kaki di tanah suci loh. Hebat ya?  Tak salah jika fans-fansnya, termasuk aku bertepuk tangan bangga padanya. Hihi...

Ini aku upload beberapa foto Zamzam yang entah di Makkah Al-Mukkarom atau di Madinah Al-Munawarrah. (entar beberapa tahun lagi aku tahu). Amin.

 Mungkin beberapa orang tahu atau kenal, Zamzam sebagai Sholawater (?). Ya, karena nama Zamzam melanglangbuana pas ia meluncurkan album pertamanya―Indahnya Bersholawat― yang sukses menjadi album sholawat terfenomenal di dunia para santri, pecinta sholawat dan jema'ah-jema'ah majlis ilmu. Padahal sebenarnya, Ceng Zamzam ini seorang Qori Cilik Internasional loh! (sekarang udah jadi Qori Remaja). hehehe..
Nih, aku upload salah satu vidio di album Indahnya Bersholawat ya? Yang sholatun saja. Karena aku paling suka vidio yang ini.


video 

Sekilas pandang yang aku tahu nih ya dari sosok si pemilik suara indah ini, siapa tahu ada yang butuh informasi tentang dia.

Nama lengkap :
Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin.

Lahir :
Garut, 5 Desember 1997

Alamat :
Ponpes Al- Qur'an Asidiqiyyah, Cilawu-Garut.

Prestasi :

Juara 1 MTQ anak-anak tingkat nasional-Bengkulu 2010.

Juara 2 tahfidz 1 juz dan tilawah tingkat nasional- Pondok Gede 2009.

Juara 1 MTQ anak-anak (Festival Anak Sholeh Indonesia) tingkat nasional- Pondok Gede 2008

Juara 1 MTQ anak-anak internasional-Kuala Lumpur, Malaysia 2004.

Ini Qiro'atnya, moga bisa didengar dengan baik. Aku gak bisa upload vidionya, aku convertnya dari mp3 ke 3gp sih. Dengarkan dan hayati! Insya Allah langsung suka.


video


 Oya, pernah bertanya, kok wajah Ceng Zamzam ini familiar ya? Hehe, iyalah, toh dia pernah mengikuti sinetron Islam KTP (SCTV) dan sinetron Sampeyan Muslim (MNCTV), serta mengikuti program BUKBER (Trans 7). Sayang ya, dia gak muncul lagi di TV? Entar deh aku buat novel, terus diangkat ke layar lebar, tokutnya Zamzam. Hehe..#ngarepdotcom.

Buat fans-fansnya Ceng
Zamzam (siapa tahu ada yang langsung ngefans, pas baca postingan ini), kalian bisa mengikuti grup resmi para fansnya Ceng Zamzam di facebook. Ini linknya.....





SAZAM COMMUNITY

Adminnya Ceng Zamzam sendiri loh. Nah, setelah gabung ke grup itu, resmi deh jadi Sahabat Zamzam; nama fans Zamzam.

oya, buat bonus nih ya, karena udah mau baca postingan ini, aku upload salah satu vidio di album Indahnya Bersholawat 2. Udah pada tahu kan? Yang pasti album kedua ini, tidak sepesat album pertama. Karena apa? Entahlah, mungkin karena dilarang keras dibajak seperti album pertama.

Ini Vidionya, judulnya Salamun.. dengar dan rasakan perbedaan suara Zamzam disini!

video 

Wassalamu'alaikum












17 komentar:

  1. Naee,,,kirim qira'atnya donk,,, versi mp3 nya aja... boleh yaaahh... k email tth: dean_83wfyh@yahoo.co.id

    nuhun yaaa... :)

    *Oy, skadar info, zamzam wktu k mekkah bwt umrah, blm haji.... yg haji tahun 2011 kmren kedua orangtuanya... :)

    BalasHapus
  2. hehe.. iiya kak, emang itu potonya pas umrah... tapi, nae gak salahkan kalo zamzam itu beneran udah haji? hehe.. nae gak ikut siihh hajinya.. jadi gak punya dokumentasinya dehh.. muhehehe..
    iiya insya allah nae kirim..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiiikk...alhamdulillah kirimannya dh dterima... makasih naeee... :)

      Hapus
  3. Teh sy juga kirim ya mp3 qiroat ceng zamzam ni email sy solusi_jaya@yahoo.com

    BalasHapus
  4. alhamdulillah ada penerus ,, saya senang smoga ceng zamzam jd pendakwah yang terus mengagungkan al-Qur'an dan terus bershalawat kpd Rosulullah..

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum teteh..
    Salam kenal, aku nadya. Teteh bisa tolong cari info lagi gak tentang alamat blog atau fb nya zamzam??
    Makasih teh...

    BalasHapus
  6. assalamu'alaikum...
    salam kenal ...
    neng, kok gak bsa d'bka qiroat'a. krimi k'Email q y: firdausahmad342@yahoo.co.id atau k'fb q: firdaus.ahmad86@yahoo.co.id

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum wr.wb
    minta tolong info tentang ceng zamzam yang lebih lengkap lagi
    terima kasih..
    salam sazam...

    BalasHapus
  8. niehayatuz zainiieyah16 Januari 2013 21.04

    subhanallah...
    ceng zam zam ,,bgtu mnarik bnget shalawatnya...
    kpan iia aku bza sperty ceng zam zam yg pxa bkat berdakwah dan bersholawat???

    BalasHapus
  9. namu aku fikri sekolah kelas 2 sd sangat ngefans sama ceng zamzam boleh tau alamt rumahnya

    BalasHapus
  10. ya,,.. Allah aq pengen punya suami seperti ceng zam-zam

    BalasHapus
  11. subhanallah,..A zamzam memang orang yg sempurna,..tinggal neng rifa sama de' hikam yang menjadi penerusnya.

    BalasHapus
  12. Mf, saya cuma mau tanya... GaruT, Ciliwu, tepat nya di daerah mana yah? ToloNg kirimin alamat zam zam yg lengkap dan jelas, saya mau berangkat ke garuT, Untk brtmu dngan nya. Karna dia adalag idola saya. Dan dia insPirasi ke'islaman buat saya... Saya pengGemar berat nya. Makanya saya ingin dtng langsung ke garuT untk brtmu dia. ToloNg kasiH alamat nya yG jelas yah. Trms...,

    BalasHapus
  13. Subhanallahh ..
    Ana pengen sholawatan bareng sama beliau ..
    Pngen bertemu ...

    BalasHapus
  14. subhanalloh brgetar hati nih kala mndengar suaranya azoom. . bkin klepek2 ukhty akhy..
    pertahankan!!suwun!!
    by dyah alqolam
    jepanten jateng.

    BalasHapus

Do'a dan Asa Blog

Do'a dan Asa Blog
Follow juga