Senin, 25 Juli 2011

CENG ZAMZAM

Assalamu'alaikum



Ceng Zamzam. Mungkin nama itu tidaklah asing lagi didengar, apalagi di kalangan para santriwan-santriwati muda. Mulai dari anak bawang, orang tua, dan terutama gadis-gadis yang mengaku sebagai pecinta sholawat, tentu tahu sosok Ceng Zamzam ini.

Anak laki-laki yang mempunyai nama lengkap Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin ini, ternyata sudah punya gelar H. loh di depan namanya. Hebat ya? Diusianya yang katakan saja, masih muda―15 tahun―dia sudah mampu menyempurnakan rukun islam yang kelima. Tak salah jika fans-fansnya, termasuk aku bertepuk tangan bangga padanya. Hihi...

Ini aku upload beberapa foto Zamzam yang entah di Makkah Al-Mukkarom atau di Madinah Al-Munawarrah. (entar beberapa tahun lagi aku tahu). Amin.

 Mungkin beberapa orang tahu atau kenal, Zamzam sebagai Sholawater (?). Ya, karena nama Zamzam melanglangbuana pas ia meluncurkan album pertamanya―Indahnya Bersholawat― yang sukses menjadi album sholawat terfenomenal di dunia para santri, pecinta sholawat dan jema'ah-jema'ah majlis ilmu. Padahal sebenarnya, Ceng Zamzam ini seorang Qori Cilik Internasional loh! (sekarang udah jadi Qori Remaja). hehehe..
Nih, aku upload salah satu vidio di album Indahnya Bersholawat ya? Yang sholatun saja. Karena aku paling suka vidio yang ini.


video 

Sekilas pandang yang aku tahu nih ya dari sosok si pemilik suara indah ini, siapa tahu ada yang butuh informasi tentang dia.

Nama lengkap :
Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin.

Lahir :
Garut, 5 Desember 1997

Alamat :
Ponpes Al- Qur'an Asidiqiyyah, Cilawu-Garut.

Prestasi :

Juara 1 MTQ anak-anak tingkat nasional-Bengkulu 2010.

Juara 2 tahfidz 1 juz dan tilawah tingkat nasional- Pondok Gede 2009.

Juara 1 MTQ anak-anak (Festival Anak Sholeh Indonesia) tingkat nasional- Pondok Gede 2008

Juara 1 MTQ anak-anak internasional-Kuala Lumpur, Malaysia 2004.

Ini Qiro'atnya, moga bisa didengar dengan baik. Aku gak bisa upload vidionya, aku convertnya dari mp3 ke 3gp sih. Dengarkan dan hayati! Insya Allah langsung suka.


video


 Oya, pernah bertanya, kok wajah Ceng Zamzam ini familiar ya? Hehe, iyalah, toh dia pernah mengikuti sinetron Islam KTP (SCTV) dan sinetron Sampeyan Muslim (MNCTV), serta mengikuti program BUKBER (Trans 7). Sayang ya, dia gak muncul lagi di TV? Entar deh aku buat novel, terus diangkat ke layar lebar, tokutnya Zamzam. Hehe..#ngarepdotcom.

Buat fans-fansnya Ceng
Zamzam (siapa tahu ada yang langsung ngefans, pas baca postingan ini), kalian bisa mengikuti grup resmi para fansnya Ceng Zamzam di facebook. Ini linknya.....





SAZAM COMMUNITY

Adminnya Ceng Zamzam sendiri loh. Nah, setelah gabung ke grup itu, resmi deh jadi Sahabat Zamzam; nama fans Zamzam.

oya, buat bonus nih ya, karena udah mau baca postingan ini, aku upload salah satu vidio di album Indahnya Bersholawat 2. Udah pada tahu kan? Yang pasti album kedua ini, tidak sepesat album pertama. Karena apa? Entahlah, mungkin karena dilarang keras dibajak seperti album pertama.

Ini Vidionya, judulnya Salamun.. dengar dan rasakan perbedaan suara Zamzam disini!

video 

Wassalamu'alaikum












17 komentar:

wafiyyatunnisa asy syu'lah mengatakan...

Naee,,,kirim qira'atnya donk,,, versi mp3 nya aja... boleh yaaahh... k email tth: dean_83wfyh@yahoo.co.id

nuhun yaaa... :)

*Oy, skadar info, zamzam wktu k mekkah bwt umrah, blm haji.... yg haji tahun 2011 kmren kedua orangtuanya... :)

Nia Sumiati mengatakan...

hehe.. iiya kak, emang itu potonya pas umrah... tapi, nae gak salahkan kalo zamzam itu beneran udah haji? hehe.. nae gak ikut siihh hajinya.. jadi gak punya dokumentasinya dehh.. muhehehe..
iiya insya allah nae kirim..

wafiyyatunnisa asy syu'lah mengatakan...

asyiiikk...alhamdulillah kirimannya dh dterima... makasih naeee... :)

aab abdurahman mengatakan...

Teh sy juga kirim ya mp3 qiroat ceng zamzam ni email sy solusi_jaya@yahoo.com

Nia Sumiati mengatakan...

insya allah nanti ya...

elfa smsosd mengatakan...

alhamdulillah ada penerus ,, saya senang smoga ceng zamzam jd pendakwah yang terus mengagungkan al-Qur'an dan terus bershalawat kpd Rosulullah..

Nia Sumiati mengatakan...

amiin.. ya robbal'alamin..

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum teteh..
Salam kenal, aku nadya. Teteh bisa tolong cari info lagi gak tentang alamat blog atau fb nya zamzam??
Makasih teh...

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum...
salam kenal ...
neng, kok gak bsa d'bka qiroat'a. krimi k'Email q y: firdausahmad342@yahoo.co.id atau k'fb q: firdaus.ahmad86@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb
minta tolong info tentang ceng zamzam yang lebih lengkap lagi
terima kasih..
salam sazam...

niehayatuz zainiieyah mengatakan...

subhanallah...
ceng zam zam ,,bgtu mnarik bnget shalawatnya...
kpan iia aku bza sperty ceng zam zam yg pxa bkat berdakwah dan bersholawat???

Anonim mengatakan...

namu aku fikri sekolah kelas 2 sd sangat ngefans sama ceng zamzam boleh tau alamt rumahnya

Velly Aprillia mengatakan...

ya,,.. Allah aq pengen punya suami seperti ceng zam-zam

nida azoom mengatakan...

subhanallah,..A zamzam memang orang yg sempurna,..tinggal neng rifa sama de' hikam yang menjadi penerusnya.

wahyu hungkul mengatakan...

Mf, saya cuma mau tanya... GaruT, Ciliwu, tepat nya di daerah mana yah? ToloNg kirimin alamat zam zam yg lengkap dan jelas, saya mau berangkat ke garuT, Untk brtmu dngan nya. Karna dia adalag idola saya. Dan dia insPirasi ke'islaman buat saya... Saya pengGemar berat nya. Makanya saya ingin dtng langsung ke garuT untk brtmu dia. ToloNg kasiH alamat nya yG jelas yah. Trms...,

Ceng Ardhan ZM mengatakan...

Subhanallahh ..
Ana pengen sholawatan bareng sama beliau ..
Pngen bertemu ...

Anonim mengatakan...

subhanalloh brgetar hati nih kala mndengar suaranya azoom. . bkin klepek2 ukhty akhy..
pertahankan!!suwun!!
by dyah alqolam
jepanten jateng.

Poskan Komentar